Senin, 31 Agustus 2015

Membahas Tentang Hatsune Miku

Hatsune Miku itu siapa sih?!

Kali ini ceriata tentang HATSUNE MIKU niih..~ bagi yang suka anime atau otaku mungkin udah gak asing lagi dengan nama hatsune miku~
awalnya waktu SMA G.1 juga gak tau, apaan tuh hatsune miku? karakter anime kah?

akhirnya gw coba cari anime tentang hatsune miku, tapi yang muncul musik2 gaje gitu -___- awalnya ane gak tertarik sama hatsune miku tapi pas temen  punya game project diva yang ada hatsune miku nya.... gw cobain gamenya~
ternyata game nya seru kaya musik musik gitu terus gw juga cari di wikipedia hatsune miku ternyata adalah sebuah perangkat lunak yang menghasilkan suara nyanyian wanita, dirilis tanggal 31 agustus 2007 oleh salah satu perusahaan yamaha corporation. Nama hatsune miku sendiri artinya (hatsu) = pertama, (ne) = suara, (miku) = masa depan. yang di gabungkan artinya jadi "suara pertama dari masa depan"

SEJARAH :

Sebelum Miku dirilis, Vocaloid tidak lebih dari sebuah program yang tidak dikenal. Nico Nico Douga, sebuah situs video di Jepang yang mirip YouTubememiliki peranan penting hingga perangkat lunak ini menjadi terkenal. Segera setelah dirilis, pengguna Nico Nico Douga mulai menampilkan video yang berisi lagu yang dibuat dari perangkat lunak tersebut. Menurut Crypton, sebuah video populer yang merupakan parodi, berisi Miku memegangdaun bawang dan menyanyikan lagu Ievan Polkka, menunjukkan bahwa aplikasi ini bisa mempunyai banyak kemungkinan penerapan, meskipun pada awalnya Miku hanya dirilis untuk menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jepang. Melalui situs NND (Nico Nico Douga), para pengguna Miku mulai bekerja sama, saling bertukar ide, menampilkan karya mereka yang masih setengah jadi, dan akhirnya diperbaiki oleh pengguna lain.
Pada 18 Oktober 2007, sebuah forum Internet melaporkan bahwa Miku diduga menjadi korban sensor oleh Google dan Yahoo!, karena gambar Miku tidak tampil dalam hasil pencarian. Namun hal ini segera dibantah oleh Google dan Yahoo, dan mereka menyatakan telah terjadi masalah dengan sistem yang mengakibatkan tidak hanya kata kunci "Hatsune Miku", tetapi kata kunci lainnya tidak dapat ditampilkan. Kedua perusahaan menunjukan niat mereka untuk segera memperbaiki dan mencari solusi untuk masalah ini. Pada 19 Oktober, gambar dari Hatsune Miku mulai ditampilkan pada halaman pencarian Yahoo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar